Wednesday, December 29, 2010

Mengatur fungsi smart cut dan paste di Microsoft word 2007

Nirwana Sitoeking : Ketika anda melakukan CUT-And-PASTE pada document Microsoft word 2007, aplikasinya secara otomatis menambahkan spasi sehingga posisi teks menjadi kurang baik. Apakah tidak ada cara untuk mengatasinya ? jawabannya kita cari tau aja… Kejadian seperti itu merupakan tanggung jawab fungsi “smart cut & Paste “pada aplikasi Microsoft word 2007.

Fungsi ini biasanya memastikan bahwa tidak ada spasi yang hilang atau spasi ganda pada teks yang di salin. Hasil salinan table dari dokumen Excel juga sering tidak sesuai dengan keinginan kita.

Terkadang memang merasa lebih baik hasilnya jika fungsi smart  cut dan paste ini di matikan saja. Untuk itu klik icon  Office Button  pada Microsoft word 2007 lalu klik tombol “Word Options” (pada Microsoft word versi lama anda bisa membuka menu “Tool → Options” dan buka Tab “Edit”). Contoh seperti gambar di bawah ini :

Microsoft word 2007

 Pada windows “Word Options” pilihlah baris “Avanced” di kotak sebelah kanan carilah baris entri “Use smart cut and paste” dan hilangkan tanda cek dari kotaknya. Contoh Liat gambar di bawah ini

Microsoft word 2007

Jika anda tetap ingin menggunakan fungsi ini, coba klik tombol “setting” dan Aktifkan pilihan “Adjust Paragraph Spacing automatically” dan “Adjust formatting when pasting from Microsoft Office Excel.


Untuk Panduan Microsoft  Office 2003 silahkan klik disini  Dan untuk microsoft Office 2007 silahkan klik disini

- ( Baca Juga : Kumpulan Alamat Game Gratis ) 

No comments:

Post a Comment