Tuesday, March 22, 2011

Hasil maksimal dari CorelDRAW

Apakah Anda perlu untuk memindahkan ukuran atau menyelaraskan objek dan teks dalam proyek Anda, Anda dapat menyelesaikan tugas di tangan dengan presisi  menggunakan Rulers yang tersedia di CorelDRAW ®. Rulers terdiri dari sebuah bar bar vertikal dan horisontal. Kedua bar yang ditandai dalam unit dan ditampilkan secara default di sudut kiri atas jendela gambar.
rulers CorelDRAW

Rulers ditampilkan dalam CorelDRAW
Bila Anda memindahkan penunjuk di jendela menggambar, Rulers menemukan posisi pointer dalam kaitannya dengan asal mereka. Asal Rulers adalah titik pada halaman gambar yang sesuai dengan poin ditandai dengan nol pada kedua Rulers. Secara default, asal Rulers terletak di sudut kiri bawah dari halaman gambar. Posisi penunjuk akan ditampilkan pada status bar, yang berguna ketika Anda perlu menggunakan presisi dalam menyeret objek ke posisi baru.
rulers CorelDRAW
Tips berikut dapat membantu Anda mendapatkan Hasil maksimal dari Rulers di CorelDRAW.
  • Untuk menampilkan atau menyembunyikan Rulers, klik View> Rulers.

  • Untuk memindahkan penggaris, tahan Shift, dan tarik penggaris ke posisi baru. Perhatikan bahwa Rulers bergerak  dari Rulers sebelumnya.

  • Untuk memindahkan kedua Rulers pada saat yang sama, tekan terus Shift, dan drag titik persimpangan dari dua Rulers tersebut.
rulers CorelDRAW
Memindahkan Rulers
  • Untuk kembali Rulers ke posisi semula, tekan terus Shift, dan klik dua kali Rulers.

  • Untuk menyesuaikan pengaturan Rulers, klik dua kali penggaris, dan tentukan pengaturan yang Anda inginkan pada halaman Rulers dari kotak dialog Opsi. Sebagai contoh, Anda dapat mengubah unit pengukuran dari inci ke milimeter atau sentimeter. Perhatikan bahwa unit pengukuran yang digunakan untuk Rulers berlaku ke daerah lain, termasuk ukuran halaman dan objek, duplikat jarak, dan nilai-nilai menyenggol, kecuali jika Anda menonaktifkan unit Sama untuk jarak Duplikat, Sikut dan Rulers, dan unit yang sama,  untuk posisi Rulers Horisontal dan Vertikal centang pada kotak dialog Rulers, setiap perubahan yang Anda buat untuk unit Rulers 'pengukuran akan berlaku untuk tool lainnya.

    Anda juga dapat mengubah asal Rulers dan menentukan berapa banyak tanda muncul antara nilai pada Rulers.
rulers

 halaman Rulers di kotak dialog Pilihan
Untuk informasi rinci tentang penggunaan Tool Rulers dan tata letak lainnya, berkonsultasi "Bekerja dengan tata letak halaman dan tool" dalam file Bantuan CorelDRAW

- ( Baca Juga : Mengisi objek dengan warna di CorelDRAW  )

Sumber Rujukan : www.corel.com
Rating: 5

No comments:

Post a Comment