Monday, March 14, 2011

Obat Jerawat Dan Flek Ala Photoshop

Menyembunyikan noda  dan flek hitam di wajah hanya dalam beberapa minggu,”  ujar slogan iklan produk kecantikan di TV.Wah, kelamaan. Kamu bisa melakukannya dalam waktu beberapa menit saja, kok.  Mau tau rahasianya? Ini dia cara praktis untuk Obat Jerawat Dan Flek Ala Photoshop. Cara ini ampuh ketika ada foto wajah kamu yang bikin kurang percaya  diri, misalnya gara – gara jerawat, flek, atau hal lainnya. Untuk keperluan koleksi foto pribadi, profil di facebook atau twitter, atau mungkin untuk foto identitas, cara ini dapat digunakan tanpa harus meminta bantuan make – up artist untuk menyembunyikan jerawat atau membubuhkan obat jerawat. - ( Baca Juga : kumpulan vector gratis  )
  1. Buka foto diarea kerja. Perhatikan foto yang hendak kamu olah dan tetukan bagian mana yang hendak dihilangkan agar wajah terlihat bersih. Jika hanya ada beberapa flek di wajah, manfaatkan saja spot Healing brush tool di toolbox untuk mehilangkannya.
  2. Langsung saja pulaskan dan klik pointer pada noda di wajah yang hendak di hilangkan. Besarkan ukuran pointer dengan menekan tombol “]’’ atau kecilkan dengan tombol “[‘’ di keyboard jika dirasa kurang. Beberapa saat setelah diklik, noda akan memudar. Ulangi klik beberapa kali hingga benar – benar menghilang.
  3. Jika noda atau jerawat di waja h cukup banyak, lakukan cara lain. Pertama, gandakan layer foto wajah yang sedang kamu olah. Tarik layer foto utama ke tombol bergambarlembaran kertas di bagian bawah panel Layer. Cara lainnya adalahdengan menekan Ctrl +J di keyboar.
  4. Buatlah wajah agar terlihat benar- benar halus.Sebelumnya, gunakan dulu fasilitas “Smart Filter” agar filter yang kamu terapkan bisa di  utak-atik terus. Klik layer hasil penggandaan, lalu klik “Filter > Convert for smart Filter”.
  5. Smart Filter yang telah aktif di tandai dengan munculnya gambar kotak-kotak di layer baru. Kini gunakan Filter pemburam gambar untuk menghaluskan wajah. Klik “Filter > Blur >Gaussian Blur” .  Pada boks dialog Gaussian blur geser-geser slide bar “Radius” hingga mendapatkan kehalusan wajah yang kamu inginkan. Akhiri dengan mengklik OK. 
  6. Klik layer duplikasi. Pada panel layer, layer hasil duplikasi akan mendapatkan mask layer bernama “Smart Filter”. Mask layer itulah nantinya akan kamu utak-atik. Selanjutnya, pastikan kotak warna “Foreground color” dan “Background color” di tool boks terpilih hitam dan putih.
  7. Klik Brush Tool bergambar kuas. Pilih kuasjenis soft round dengan mode Normal. Aturmenu “Opacity” ke angka antara 70-90% dan biarkan nilai “Flow” di angka 100%. Selanjutnya, klik untuk mengaktifkan mask layer “Smart Filters” pada panel layer.
  8. Selanjutnya, pulaslah bagian wajah hingga tampilan aslinya yang tajam (tidak buram) keluar . Atur “opacyti” ke nilai 10-30%. Gunakan kuas berukuran kecil dengan mengaturnya lewat slider di menu “Brush:”. Sekarang , pulas kuas atau brushke bagian outline wajah agar wajah terlihat tegas.
  9. Cara ini di lakukan untuk mengembalikan bagian wajah yang tetap ingin tampil tajam (selain bagian wajah yang ingin di haluskan), seperti mata, hidung, rambut, dan lainnya. Lakukan tahap ini dengan seksama agar bagian kulit yang sudah halus tetap terjaga. Lakukan hal yang sama untuk bagian mata, alis, dan bibir. Gunakan saja persentase Opacity yang minim dan lakukan pulasan berulang-ulang.
Kini bagian kulit wajah pada foto telah tampil halus. Gunakan semua layer dengan mengklik layer Flatten Image. Lalu kamu bisa menyimpannya.
Selamat mencoba Obat Jerawat Dan Flek Ala Photoshop

No comments:

Post a Comment