Wednesday, March 23, 2011

Mewarnai clipart di CorelDRAW

Jadilah kreatif dengan clipart CorelDRAW dengan mengubah warna nya! Hanya menyeret swatch warna untuk perubahan sederhana, atau menggunakan alat Isi untuk efek yang lebih rumit.
CorelDRAW Graphics Suite menyertakan banyak koleksi clipart untuk membantu Anda dengan proyek Anda. Untuk menyesuaikan clipart, Anda dapat mengubah warna nya. Seringkali, mengubah warna clipart semudah menyeret swatch warna dari palet warna standar, atau menerapkan mengisi dengan Interaktif Isi alat. Kadang-kadang, clipart berisi tertutup daerah, yang bisa diisi hanya dengan Smart Isi alat. Dalam kasus lain, Anda mungkin perlu mempersiapkan clipart dengan membuat jalan tertutup.

Original clipart (kiri); clipart dengan warna berubah (kanan)

Untuk mengisi clipart dengan warna

  1. Corel Start CONNECT (Go to Start> Semua Program> CorelDRAW Graphics Suite Corel> CONNECT)

  2. Dalam Corel CONNECT, arahkan ke Content Perpustakaan CDGS dan memilih file yang Anda inginkan. Atau mencari file dengan menggunakan kata kunci dalam Cari bar di Corel CONNECT.

    Corel CONNECT


  3. Pilih file yang Anda inginkan dari jendela utama dalam Corel CONNECT dan klik Buka di CorelDRAW

  4. Tarik swatch warna pada palet warna pada layar ke bagian dari gambar yang ingin Anda warna, dan lepaskan tombol mouse ketika sebuah persegi diisi muncul dengan kursor

Untuk menggunakan alat Smart Isi

Dengan hanya menyeret swatch warna, Anda dapat objek warna dalam clipart. Jika Anda ingin ke area warna tertutup oleh benda-benda, namun Anda harus menggunakan Smart Isi alat.


Desain ini memiliki wilayah yang tertutup oleh objek: bagian dalam bentuk berlian dan loop (ditampilkan dalam inset atas pada tingkat zoom yang lebih besar). Daerah ini bisa diisi hanya dengan menggunakan alat Smart Fill.
  1. Buka Smart alat flyout, dan klik Smart Isi alat.

    Isi Smart alat terletak dalam kotak peralatan, di flyout Tools Smart.

  2. Pada property bar, pilih salah satu pilihan berikut dari Isi Pilihan daftar kotak:

    • Menentukan memungkinkan Anda memilih warna yang solid dari Warna Isi pemetik pada property bar.

    • Gunakan default memungkinkan Anda menggunakan Pengaturan standar alat Isi. Tidak ada isi berlaku tidak mengisi ke daerah tersebut.

  3. Pilih salah satu opsi berikut dari Garis Besar pilihan kotak:

    • Gunakan default memungkinkan Anda menerapkan pengaturan garis default.

    • Menentukan memungkinkan Anda memilih lebar baris dari Garis Besar Lebar kotak dan warna garis dari Garis Warna pemilih.

    • Tidak ada garis tidak berlaku garis ke daerah tersebut.

  4. Klik di dalam area tertutup yang Anda ingin mengisi. Sebuah objek yang baru dibuat dari daerah tertutup, dan mengisi saat ini dan gaya garis diterapkan untuk itu. Objek baru muncul di atas benda-benda yang ada di lapisan.

    Desain diisi dengan warna

Untuk membuat jalur tertutup di clipart

Clipart berisi objek kurva yang terdiri dari komponen yang disebut jalan. Sebuah jalan mungkin terbuka (misalnya, baris) atau tertutup (misalnya, elips). Anda dapat menambahkan warna ke bagian dalam jalan tertutup. Untuk menerapkan mengisi ke jalur terbuka, seperti baris, Anda harus terlebih dahulu bergabung memulai dan mengakhiri node membentuk suatu jalur tertutup. Pada contoh di bawah ini, empat loop kecil di desain tidak bisa diisi dengan menyeret sebuah swatch warna ataupun dengan menggunakan Smart Isi alat. Seorang yang lebih tinggi menunjukkan tingkat zoom bahwa loop tidak jalan tertutup dan tidak sepenuhnya tertutup. Untuk mengisi loop, tertutup jalan perlu dibuat terlebih dahulu.
  1. Pilih clipart seluruh di jendela menggambar, dan tekan Ctrl + U untuk ungroup itu.

  2. Menggunakan Memilih tool, drag marquee di sekitar wilayah dengan sebuah jalur terbuka sambil menahan Alt.

Menyeret marquee sekitar jalur terbuka
  1. Klik Mengatur > Tutup Jalur, Dan pilih perintah.
    Sekarang jalan ditutup, Anda dapat mengisinya dengan warna.
Keempat loop kecil ditutup dengan menggunakan Atur> Tutup Jalur> Terdekat Nodes dengan perintah garis melengkung. Kemudian, mereka penuh dengan menyeret sebuah swatch warna dari palet warna. - ( Baca Juga : Edit Foto di ACDsee  )     
 
Referensi : www.corel.com

No comments:

Post a Comment