Friday, February 25, 2011

Menggunakan Curve Di CorelDRAW Graphics Suite X5

Menggambar objek dalam CorelDRAW dilakukan dengan menggunakan berbagai Tool yang ditemukan di Toolbox. Dalam Tutorial ini, kita akan Membahas Curve Tool flyout. Curve Tool yang meliputi:
  • Freehand Tool
  • 2-Point Line tool
  • Bezier tool
  • Artistik Media Tool
  • Pen Tool
  • B-Spline Tool
  • Polyline Tool dan
  •  3-Point Curve Tool.
Penggunaan Tool ini akan membuat  desain yang simple dan akurat.
Curve Plyout

Dalam tutorial ini kita akan belajar tentang:

    Mengontrol Nodes

    Sebelum melihat Curve Tool yang tersedia di CorelDRAW, kita harus melihat jenis node yang dapat dibuat, dan bagaimana mereka dikendalikan. Gambar di bawah ini menunjukkan apa sebuah node akan terlihat seperti jika dipilih dengan  Shape tool. Shape Tool adalah tool standar untuk memindahkan sebuah node memanipulasi.

    Nodes


    Node cusp
    titik cusp membiarkan anda menciptakan transisi yang tajam, seperti sudut atau sudut tajam, dalam sebuah objek Curve. Anda dapat memindahkan mengontrol menangani dalam node bonggol bebas satu sama lain, hanya mengubah garis pada satu sisi dari node.
    Node Smooth
    Dengan node halus, garis melewati node ambil bentuk melengkung, menghasilkan transisi mulus antara segmen garis. kontrol pegangan node halus selalu langsung berlawanan satu sama lain, tetapi mereka mungkin berada pada jarak yang berbeda dari node.
    Simetris node
    node simetris mirip dengan halus node. Mereka menciptakan transisi yang mulus antara segmen garis, tetapi mereka juga memungkinkan Anda memberikan garis di kedua sisi node penampilan Curve yang sama. kontrol menangani node simetris secara langsung berlawanan satu sama lain dan pada jarak yang sama dari node.

    Line Nodes
    node Line membiarkan Anda bentuk objek kurva dengan mengubah bentuk segmen mereka. Anda dapat membuat segmen melengkung lurus atau segmen lurus melengkung. Membuat segmen lurus melengkung tidak terasa mengubah tampilan segmen, tetapi ini akan menampilkan kontrol menangani bahwa Anda dapat bergerak untuk mengubah bentuk segmen.

    Line Nodes
    Sekarang kita mengerti berbagai jenis node dalam CorelDRAW, kita bisa melihat tool yang digunakan untuk membuat objek dan kemudian melihat bagaimana untuk memodifikasi benda-benda ini dengan menambahkan node dan menggunakan berbagai jenis node untuk membuat penyesuaian yang diperlukan. Untuk tujuan dari tutorial ini, kita hanya akan melihat hand tool. Walaupun ada sejumlah tool lain yang tersedia,
    Menggambar garis
    Sekarang kita bisa melanjutkan ke Curve tool yang tersedia di CorelDRAW. Perangkat Curve Fly-out yang memungkinkan Anda membuat kedua segmen garis melengkung dan lurus.
    Freehand dan polyline tool
    Freehand tool memungkinkan Anda mengontrol kelancaran garis melengkung Anda menggambar serta menambahkan segmen ke saluran yang ada. Namun, polyline tool lebih mudah digunakan untuk dengan cepat menggambar garis yang kompleks yang terdiri dari segmen bolak melengkung dan lurus dan memungkinkan Anda untuk menggambar dalam modus pratinjau ..
    2-point tool Line
    Anda dapat menarik garis lurus dengan menggunakan piranti baris 2-point. tool ini juga memungkinkan Anda untuk membuat garis lurus yang tegak lurus atau bersinggungan dengan objek.
    Bezier tool dan Pen tool
    Para Bezier dan  Pen tool membiarkan Anda menggambar garis satu segmen pada suatu waktu dengan menempatkan setiap node dengan presisi dan mengendalikan setiap segmen bentuk melengkung. Pen  tool memberi Anda kemampuan tambahan untuk melihat segmen garis seperti Anda menggambar.
    Artistik media
    Artistik media
    Tool bantu media Artistik menyediakan akses ke Brush tool, Sprayer, kaligrafi, dan
    B-spline tool
    img : www.corel.com
    B-spline tool memungkinkan Anda menggambar garis melengkung dengan menetapkan titik kontrol yang membentuk Curve.
    3-point Curve tool
    3-point Curve tool  memungkinkan Anda menggambar garis melengkung sederhana dengan menentukan lebar dan tinggi mereka. Anda dapat menggunakan tool ini untuk membuat bentuk busur cepat tanpa memanipulasi node.

    Sekarang mari kita lihat cara kerja Freehand tool.
    Untuk desain ini kita akan menggunakan Freehand Tool, yang merupakan pertama dalam flyout Curve.
    Kita akan menggunakan tool ini untuk menunjukkan bagaimana mudahnya untuk menciptakan sebuah logo dari resolusi rendah (72dpi) bitmap.
    Pilih Freehand tool dan kita akan mulai dengan melakukan satu klik mouse kiri di atas huruf "C" logo kita seperti yang ditunjukkan oleh huruf "A". Selanjutnya, double klik kiri pada pojok kanan atas kemudian ikuti sekitar tepi lurus, mengklik ganda. klik kiri tunggal akan berakhir it off. Menciptakan jalan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
    img : www.corel.com
    Setelah objek telah dibuat, pilih 4 node di sisi kiri garis vertikal dengan bentuk tool. Selanjutnya, pada property bar Interaktif, pilih Icon Convert to Curve.

    Ini maka akan memungkinkan Anda untuk menggunakan tool bentuk untuk menyeret mengontrol menangani keluar untuk mencocokkan kelengkungan gambar di bawah ini.
    Img : www.corel.com

    Setelah Anda puas dengan membentuk jalur sekitar karakter ini, berikan Warna kontras yang solid, cara ini lebih mudah untuk melihat kemajuan Anda. Anda kemudian dapat bergerak ke karakter berikutnya.

    Ketika membuat karakter atau objek yang terdiri dari beberapa jalur atau daerah yang perlu "pingsan" seperti dalam huruf A,, B, b, D, d, O, P o, p Q, q atau R ingat bahwa benda perlu dikombinasikan setelah mereka telah diciptakan. Hal ini dapat dilakukan dari menu Mengatur dan Combine pilih, setelah kedua objek telah dipilih.
    img : www.corel.com
    Menggunakan proses ini Anda akan merasa mudah untuk kembali membuat hampir setiap gambar yang Anda inginkan. Beberapa orang mungkin memerlukan waktu sedikit lebih dari yang lain, tetapi pada akhirnya, Anda akan memiliki sebuah karya seni yang akan mengingatkan Anda betapa mudahnya untuk menciptakan dalam CorelDRAW Graphics Suite. - ( Baca Juga : Membuat kalender dengan CorelDRAW   )
    Referensi : www.corel.com 

    No comments:

    Post a Comment