Sunday, January 9, 2011

Memanfaatkan Aplikasi Penyunting Foto Online

Artikel kali ini kita akan membahas Memanfaatkan Aplikasi Penyunting Foto Online . Idealnya yang punya kamera digital atau yang hobinya jeprat jepret (photographer) harus juga punya PC.
Selain buat menyimpan hasil jepretan dari kamera, PC juga Berfungsi Untuk mempercantik Foto digital. Bahkan dari PC inilah foto yang tadinya biasa² sasa bisa jadi keren, meskipun Cuma di ambil dari kamera ponsel beresolusi  1 atau 2 megapiksel.
Tp  Pc standar juga belum mampu menghasilkan foto yang bagus lho. Anda perlu Aplikasi khusus untuk menyunting gambar, Bahasa kerennya Image Editing. Kalau pernah menjalankan  atau slalu menggunakan aplikasi  Adobe photoshop atau Corel PhotPaint, Dua itulah yang di sebut Aplikasi Image Editing.
Tugasnya membuat foto terlihat lebih baik, Bahkan kalau anda sudah sampai Tingkat “Jago,Master PhotoShop Atau Corel”, Foto bukan lagi terlihat lebih baik, tapi amat sangat baik.
Supaya bisa bekerja dengan baik, Photoshop dan CorelDraw (Apalagi kalau Versi terbaru) butuh spesifikasi PC yang lumayan bagus. Kalau tidak mau proses sunting –menyunting anda terganggu gara² proses loading yang lama alias “LOLA”, minimal jeroan PC harus berisi prosesor generasi Core Plus memory dan hard disk yang punya ruang cukup gede (Ya minimal kapasitas hardisknya bisa untuk menyimpan kapal terbang,kulkas, Tv Dll …hehe becanda ).
Gimana kalau PC Anda Cuma punya spesifikasi paspasan? Hmm… jangan juga kecil hati. Masih ada atau banyak cara lain untuk mempercantik foto digital anda. Salah satunya adalah Memanfaatkan Aplikasi Penyunting Foto Online.
 Berbeda dengan aplikasiyang di install di PC, Aplikasi Penyunting foto online cenderung lebih sederhana.anda tidak perlu memikirkan resource PC yang terlampau tinggi, cukup dengan yang sedang saja,foto bisa langsung anda sunting. Kerennya aplikasi penyunting foto bisa anda jalankan dimanapun dengan sistem operasi apapun. Jadi masalah kompatibilitas dan keharusan menginstall aplikasi di lain komputer bisa di lupakan.
satu²nya hal yang mesti diperhatikan saat akan memakai penyunting foto online adalah koneksi internet. Buat beberapa penyedia aplikasi koneksi internet yang cepat dan stabil adalah sebuah keharusan.sebagian lagi bisa berjalan di koneksi dengan kecepatan 128 atau 256 kbps saja. Tapi tetap perhatikan limit kuota anda, karena aplikasi seperti ini butuh transfer data yang tidak kecil, sehingga skema paket internet unlimited sangat di sarankan saat menjalankan aplikasi online apalagi yang berhubungan dengan foto atau file ukuran besar.
Banyak Aplikasi Online yang berjalan di atas browser membutuhkan Plugin² tertentu. plugin seperti Flash,Java atau silverlight adalh beberapa yang populer di gunakan oleh banyak aplikasi online. Anda harus memperhatikan ini sebelum menjalankan sebuah aplikasi, Kalau bisa cari versi mentah atau installernya supaya bisa di simpan ke flash-disk .Biasanya sih tidak semua PC punya Plugin² tadi, Jadi supaya tidak repot saat akan memakai, ada baiknya sedia file Sebelum di minta untuk Memanfaatkan Aplikasi Penyunting Foto Online

- ( Baca Juga : Mengaktifkan Menu Macro Dalam Microsoft Excel 2007 ) 

No comments:

Post a Comment