Saturday, January 8, 2011

Mengaktifkan Menu Macro Dalam Microsoft Excel 2007

Nirwana Sitoeking : Pada aplikasi terdahulu anda sering menggunakan fasilitas macro. Namun pada Microsoft  excel 2007 anda tidak menemukan menu untuk mengakses fungsi²  macro.

Di mana anda dapat menemukannya ? bagaimana dengan pengaturan keamanan macro di Microsoft excel 2007! Secara default, Microsoft excel 2007 memang menyembunyikan menu pengaturan macro karena masuk dalam kategori lanjut (Advance). Bagi anda yang ingin mengakses fungsi macro, anda masih bisa melakukannya di microsoft excel 2007. Hanya saja fungsi ini sedikit tersembunyi. - ( Baca Juga : Mengatur fungsi smart cut dan paste di Microsoft word 2007 ) 

Untuk membukanya, klik tombol Bundar Office yang ada di pojok kiri atas microsoft excel 2007, kemudian klik tombol “Excel Options”. Pastikan pilihan baris di kotak sebelah kiri menunjuk/mengarah ke “POPULAR”, lalu cari entri “Show Developer Tab In The Ribbon” di kotak sebelah kanan. Aktifkan pilihan ini  dengan memberi centang/cek pada kotaknya. Konfirmasikan perubahan dengan mengklik tombol “Ok”. Selanjutnya sebuah menu baru “Developer” muncul di toolbar atas microsoft excel 2007. Untuk setting keamanannya, anda bisa mengklik manu “macro Security” dari toolbar.

Mengaktifkan Menu Macro Dalam Microsoft Excel 2007

Mengaktifkan Menu Macro Dalam Microsoft Excel 2007


Untuk Tutorial :
Microsoft  Office 2003
Microsoft  Office 2007
silahkan Baca Di > Panduan Belajar Microsoft  Office

Rating: 4.5

No comments:

Post a Comment