Tuesday, April 3, 2012

Mengenal Fungsi Power Clip

Powerclip adalah memasukkan satu atau sekelompok object ke dalam suatu object atau group object sebagai penampungnya. Penampung atau wadah dalam powerclip disebut sebagai container, dan pengisinya disebut content. Secara singkat, dapat dikatakan bahwa hasil dari powerclip adalah membuat agar content hanya tampil sebatas yang overlap dengan containernya saja. Jelas ini sangat cocok untuk membuat pola, yang kemudian di- powerclip ke dalam gambar pakaian, misalnya.

gambar pakaian kaos
Objek kaos Sebelum Di power Clip

Mengenal Fungsi Power Clip
Tahap Power Clip Objek Kedalam Objek Kaos

Mengenal Fungsi Power Clip
Setelah menjadi object powerclip
Membuat powerclip, ada dua cara. Pertama, pilih content(s), akses menu effects> powerclip> place inside container, lalu dengan cursor, click pada containernya. Cara kedua, setelah memilih content(s), secara interaktif drag dengan tombol kanan mouse menuju container, dan dari menu yang muncul, pilih powerclip inside.
Setelah menjadi object powerclip, content masih dapat di- edit lagi dengan mengakses menu effects> powerclip> edit contents, dan setelah selesai meng- edit, kembalikan pada keadaan semula dengan menu effects> powerclip> finish editing this level. Untuk benar- benar melepaskan content dari containernya, akses menu effects> powerclip> extract contents.selesai.
semoga bermanfaat, di artikel selanjunya kita kan bahas mengenai  Mengenal Fungsi Drop Shadow dalam coreldraw

Rating: 4
Rekomendasi Artikel :
"Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik"
"Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda"

No comments:

Post a Comment