Wednesday, April 20, 2011

Bekerja dengan layer di CorelDRAW

Aplikasi dan fitur yang dijelaskan di ujung artikel ini memerlukan CorelDRAW Graphics Suite X4 atau yang lebih baru yang akan diinstal.
Sekarang Anda dapat bekerja dengan lapisan pada halaman individu dalam CorelDRAW, serta layer Guru dan layer Panduan. Jika halaman tertentu (seperti halaman sampul) memiliki kandungan khusus mereka sendiri, sering masuk akal untuk menggunakan lapisan terpisah untuk ini.
Dalam gambar di atas Anda dapat melihat dua halaman dengan lapisan mereka sendiri. Anda juga dapat melihat lapisan Master Page.
Segala sesuatu yang Anda mengenakan Desktop bagian dari Master Page akan ditampilkan pada semua halaman. Menggunakan Panduan dan Grid dari Halaman Master akan mengungkapkan panduan dan grid pada semua halaman.
Anda juga dapat menggunakan panduan dan lapisan pada setiap halaman, jadi ini hanya akan diterapkan ke halaman yang telah Anda pilih. Dalam contoh ini, setiap halaman berisi lapisan dengan teks dalam berbagai bahasa juga sebagai "latar belakang" dan "gambar" lapisan.
Untuk membuat layer baru, klik layer Baru tombol di bagian bawah Manajer Obyek Docker.

Segera setelah Anda telah mengklik tombol ini, Anda dapat mengubah nama layer.
Di sebelah kiri dari nama layer Anda dapat mengunci layer (klik pada ikon pensil), Sembunyikan layer (klik pada ikon mata) Dan membuatnya dicetak atau non-cetak (klik pada ikon printer).
Dengan membuat layer non-printable, Anda dapat membuat sebuah layer untuk komentar kepada orang lain yang terlibat dalam proses menciptakan dokumen. layer akan terlihat tetapi tidak dapat dicetak.

- ( Baca Juga : Interaktif Fit Teks ke Tool Path di CorelDRAW Graphics Suite X3  )
- Reference: www.corel.com

No comments:

Post a Comment