Friday, April 22, 2011

Cropping grafis dalam CorelDRAW ®

Nirwana Sitoeking  : Apakah Anda bekerja dengan gambar atau bitmap yang diimpor, yang baru Crop alat yang memungkinkan Anda menghapus bagian-bagian dari grafis Anda dengan cepat dan mudah. Anda tidak perlu lagi ungroup objek, istirahat selain kelompok-kelompok terkait, atau mengkonversi objek dengan kurva untuk menghilangkan daerah-daerah yang tidak diinginkan pada grafik.
Crop tool terletak di toolbox, di Croop tool flyout.
Untuk memotong objek, anda mendefinisikan suatu area persegi (tanam area) yang ingin Anda simpan. Bagian dari grafis luar daerah tanam akan dihapus. Anda dapat menentukan posisi yang tepat dan ukuran dari area Crop, dan Anda dapat memutar dan mengubah ukurannya.
Cropping clipart


Crop bitmap yang diimpor


Untuk memotong grafik

  1. Buka alat flyout Tanaman , Dan klik  alat Crop .
    Catatan penting: Jika suatu obyek atau bitmap dipilih, hanya item yang dipilih akan dipotong. Jika tidak ada objek yang dipilih, seluruh grafik akan dipotong.

  2. Tarik untuk mendefinisikan area Crop.
    Daerah Crop yang menunjukkan bagian-bagian dari grafik yang akan Anda simpan.
  3. Jika Anda perlu menyesuaikan area Crop, lakukan tugas-tugas berikut:

    • Untuk memindahkan area Crop, klik di dalam area tanam dan tarik ke posisi baru. Jika Anda ingin menentukan posisi yang tepat dari daerah Crop, nilai-nilai ketik Posisi kotak pada property bar.

    • Untuk mengubah ukuran area Crop, drag salah satu yang menangani. Jika Anda ingin menentukan ukuran yang tepat dari daerah Crop, nilai-nilai ketik Ukuran kotak pada property bar.

    • Untuk memutar area tanam, di dalam klik, dan tarik rotasi pegangan. Anda juga bisa mengetik nilai dalam Sudut rotasi kotak pada property bar.
    Rotating area Crop


  4. Double-klik di dalam area Crop.
    Cropped benda, termasuk benda teks, secara otomatis dikonversi ke kurva.
    Rotating area Crop

    - ( Baca Juga : Cara Cepat untuk menyalin objek dan posisi )
    - Reference: www.corel.com

No comments:

Post a Comment