Saturday, April 23, 2011

Menyesuaikan antarmuka pengguna dalam CorelDRAW

Tip ini telah ditulis untuk CorelDRAW ® Graphics Suite X4. Sementara fitur serupa mungkin tidak tersedia di rilis sebelumnya ujung akan sepenuhnya berlaku untuk CorelDRAW Graphics Suite X4 dan versi yang lebih baru saja.
Untuk perintah yang sering Anda gunakan, adalah praktis untuk menggunakan tombol shortcut untuk menerapkan perintah. Namun dengan semua perintah yang tersedia, mungkin sulit untuk mengingat semua tombol pintas.
Untuk membuat ini lebih mudah, anda bisa membuat tombol disesuaikan untuk perintah favorit Anda. Anda kemudian dapat memindahkan tombol ke tempat di mana Anda dapat dengan mudah menemukan dan menggunakannya saat bekerja dengan CorelDRAW Graphics Suite.
Perintah Convert to Curves adalah contoh yang baik.

Convert to Curves

Bila Anda telah menciptakan bintang dan kemudian ingin membentuk kembali untuk memindahkan beberapa poin yang lebih jauh dari pusat, Anda perlu mengkonversi bintang untuk kurva pertama.
Dalam gambar di bawah ini, poligon dengan 12 poin adalah mengubah bentuk dengan bentuk tool dengan menarik node dalam poligon. Semua node bergerak secara bersamaan.

Tapi hasilnya seharusnya seperti di gambar di bawah ini.

Anda hanya bisa mendapatkan hasil ini dengan mengubahnya bintang untuk kurva.
Anda akan menemukan perintah ini dengan memilih Atur-menu | Convert to Curves
Perintah ini sering digunakan dalam CorelDRAW Graphics Suite, dan karena itu layak tempatnya sendiri dalam program ini. Anda dapat menggunakannya untuk mengkonversi persegi panjang, elips, poligon, bintang dan teks ke objek diedit.

Membuat tombol disesuaikan - contoh "dikonversi ke kurva"

Dalam Tools menu, pilih Customization dan Anda akan melihat Pilihan kotak dialog. Klik Perintah.

Gulir ke Mengatur daerah di Cari lapangan, dan menemukan perintah Convert to Curves.
Klik pada perintah, dan drag field yang disorot ke suatu tempat dalam program di mana ia akan selalu terlihat, misalnya ke kanan Standar Bar atau di bawah alat-alat dalam Alat Kotak.
Sekarang perintah muncul sebagai tombol.
Pada gambar di atas, Anda dapat melihat Convert to Curves tombol, serta tombol Pindah ke halaman depan, Dan Pindah ke belakang halaman. Dengan cara ini, Anda dapat menyesuaikan antarmuka pengguna CorelDRAW Graphics Suite untuk merampingkan alur kerja Anda dan menghemat waktu ketika Anda sering menyelesaikan tugas-tugas serupa.
Jika Anda perlu untuk menghapus tombol, klik kanan pada tombol, pilih Customize | Toolbar Item | Hapus.
- ( Baca Juga : Memilih objek di CorelDRAW  )
- Reference: www.corel.com

No comments:

Post a Comment