Thursday, April 21, 2011

Menjelajahi Corel ® ™ CONNECT

Corel CONNECT ® ™ adalah browser full-screen yang sinkron dengan baik CorelDRAW ® dan Corel PHOTO-PAINT ® ™. Corel CONNECT menyediakan cara yang mudah untuk menemukan konten pada komputer Anda, jaringan lokal, dan isi DVD Corel. Anda dapat menelusuri atau mencari clipart, gambar foto, huruf, simbol, objek dan format file yang didukung content, serta yang tidak didukung, oleh CorelDRAW Graphics Suite. Setelah Anda menemukan konten yang Anda butuhkan, Anda dapat mengimpor ke dalam dokumen Anda, buka di aplikasi yang terkait, atau mengumpulkan dalam folder  untuk referensi di masa mendatang.
Explore Corel Connect

Corel CONNECT ® ™ - utilitas standalone 

Dalam tutorial ini kita akan mempelajari cara:
  • Mulai Corel CONNECT
  • Gunakan Melihat dan panel Navigasi
  • Jelajahi dan konten pencarian
  • Lihat konten
  • Penggunaan dan mengelola konten

Mulai Corel CONNECT

1. Mulai Corel CONNECT dapat dicapai dalam salah satu dari dua cara;
a. Jalankan utilitas mandiri - Pada taskbar Windows, klik Start> All Programs> CorelDRAW Graphics Suite Corel X5> CONNECT
b. Akses Connect Docker - Dalam CorelDRAW atau Corel PHOTO-PAINT, klik Window> Dockers> Sambung
c. Akses Docker Baki - Dalam CorelDRAW atau Corel PHOTO-PAINT, klik Window> Dockers> Baki
2. Masukkan CorelDRAW Graphics Suite X5 disk dalam drive DVD.

Navigasi dan panel Melihat

Corel® CONNECT™ - Navigation Pane
Corel ™ ® CONNECT - Panel Navigasi
Corel® CONNECT - Viewing pane
Corel CONNECT ® ™ -
Melihat Pan

Untuk mencari konten

1. Klik lokasi di salah satu panel berikut:
  • Perpustakaan - memungkinkan Anda mencari konten yang disertakan dengan CorelDRAW Graphics Suite (versi sebelumnya lancar dan terpasang suite)
  • Favorit - memungkinkan Anda mencari konten di lokasi favorit Anda
  • Folder - memungkinkan Anda mencari konten dalam struktur folder yang tersedia pada komputer Anda
3. Masukkan kata dalam kotak pencarian dan tekan Enter. File yang cocok dengan istilah pencarian muncul di panel Melihat. baki ini berguna untuk mengumpulkan konten dari berbagai folder. Sedangkan file yang direferensikan di dalam baki, mereka sebenarnya tetap di lokasi aslinya. Anda dapat menambah dan menghapus konten dari baki. baki ini dibagi antara CorelDRAW, Corel PHOTO-PAINT, dan Corel CONNECT.
Untuk menambahkan konten ke baki
Pilih satu atau lebih thumbnail dalam area tampilan, dan menyeret mereka ke nampan.
Untuk menghapus isi dari baki
Pilih satu atau lebih thumbnail di baki, dan klik Hapus item yang dipilih dari tombol baki

Penjelajahan & Mencari Konten

Anda dapat menelusuri clipart, gambar foto dan font, atau mencari konten dengan menggunakan kata kunci. Anda dapat mencari dengan nama, kategori (misalnya, clipart, gambar foto atau font), atau informasi referensi (misalnya, tag atau catatan) yang berhubungan dengan file. Klik lokasi di salah satu panel berikut dalam panel navigasi:
  • Perpustakaan - memungkinkan Anda mencari konten yang disertakan dengan CorelDRAW Graphics Suite (versi sebelumnya lancar dan terpasang suite)
  • Favorit - memungkinkan Anda mencari lokasi favorit Anda
  • Folder - memungkinkan Anda menelusuri struktur folder yang tersedia pada komputer Anda. Anda dapat browse konten hanya satu folder pada suatu waktu.
Anda juga dapat menelusuri untuk konten dengan memasukkan path dalam Kotak alamat dan menekan Masukkan. Address bar melacak hanya dari lokasi yang Anda masukkan secara manual. Untuk menghapus semua lokasi, klik Address bar drop-down arrow, Dan klik Hapus daftar.
Anda juga dapat menavigasi ke konten yang sebelumnya dilihat dengan menekan Backspace. Untuk menelusuri konten dengan menggunakan pekerja galangan Scrapbook, klik Scrapbook Browse. Masukkan disk program ke dalam drive DVD. Klik dua kali ikon dalam daftar disk dan arahkan ke folder. Untuk menelusuri foto online, Anda harus terhubung ke Internet.

Melihat Konten
Clipart, gambar foto, dan font akan muncul di jendela melihat sebagai gambar kecil. Anda dapat memilih individu, beberapa, atau semua thumbnail.
Dengan posisi pointer Anda selama thumbnail dipilih, Anda dapat menampilkan informasi file seperti nama file, ukuran file, dpi dan mode warna. zooming Miniatur membuat mengenali file tertentu lebih mudah dan lebih cepat.
Untuk memilih thumbnail
• Klik thumbnail

Untuk melihat informasi file
• Melayanglah di atas thumbnail

Untuk menyesuaikan ukuran thumbnail
  • Tarik Sesuaikan ukuran ikon slider ke kiri untuk mengurangi ukuran thumbnail atau drag slider ke kanan untuk meningkatkan ukuran thumbnail
Menggunakan dan Mengelola Konten
Jika Anda ingin melihat versi lebih besar dari file atau mengedit file sebelum Anda memasukkan ke dalam proyek Anda, Anda dapat membukanya dalam CorelDRAW, Corel PHOTO-PAINT, atau aplikasi yang terkait.
baki ini berguna untuk mengumpulkan konten dari berbagai folder. Sedangkan file yang direferensikan di dalam baki, mereka sebenarnya tetap di lokasi aslinya. Anda dapat menambah dan menghapus konten dari baki. baki ini dibagi antara CorelDRAW, Corel PHOTO-PAINT, dan Corel CONNECT.
Untuk membuka file dengan menggunakan utilitas Corel CONNECT
Klik salah satu tombol berikut:
  • Buka - memungkinkan Anda membuka file dalam aplikasi yang dikaitkan dengan
  • Buka di CorelDRAW - memungkinkan Anda membuka file dalam CorelDRAW
  • Buka di Corel PHOTO-PAINT memungkinkan Anda membuka file dalam Corel PHOTO-PAINT
Untuk membuka file dengan menggunakan Connect pekerja galangan lakukan salah satu berikut ini:
  • Dalam tampilan lengkap, klik tombol Open
  • Dalam pane tunggal, klik tombol File perintah, dan klik Open
Untuk membuka file dengan menggunakan pekerja galangan Baki klik tombol Open.
Anda dapat juga memasukkan file ke dalam sebuah dokumen aktif dengan menyeret file dari panel melihat dari pekerja galangan Baki ke dokumen aktif.
Untuk menyisipkan file ke dalam dokumen yang aktif
A. Masukkan file ke dalam sebuah dokumen yang aktif dengan menggunakan utilitas Corel CONNECT
B. Tarik file dari baki atau panel melihat ke dokumen aktif.
A. Untuk memasukkan file ke dalam sebuah dokumen yang aktif dengan menggunakan Connect buruh pelabuhan, lakukan salah satu berikut ini:
  • Drag file dari tampilan panel Connect buruh pelabuhan ke dokumen aktif untuk menyisipkan file sebagai obyek tertanam
  • Dalam pane tunggal, pilih file dalam panel tampilan, klik Perintah file tombol, klik Impor untuk memasukkan file sebagai obyek tertanam atau Impor dan link untuk memasukkan file sebagai objek yang terkait, dan klik dalam dokumen Anda
  • Dalam tampilan penuh, pilih file dalam panel tampilan, klik Impor tombol untuk memasukkan file tersebut sebagai obyek tertanam atau Impor dan link tombol untuk memasukkan file sebagai objek yang terkait, dan klik dalam dokumen Anda
B. Masukkan file ke dalam sebuah dokumen yang aktif dengan menggunakan pekerja galangan Baki di CorelDRAW atau Corel PHOTO-PAINT
  • Pilih file dan klik salah satu tombol berikut pada pekerja galangan Baki:
    • Impor - Memungkinkan Anda memasukkan file sebagai objek tertanam
    • Impor dan link (CorelDRAW saja) - memungkinkan Anda menyisipkan file sebagai objek terkait
Dalam Corel PHOTO-PAINT hanya Impor tombol tersedia pada pekerja galangan Baki.
CATATAN: The Impor, Ekspor dan tombol Link tidak tersedia dalam utilitas standalone.
Dengan sedikit latihan, mudah untuk melihat bagaimana Corel CONNECT dapat menghemat waktu berjam-jam waktu desain dengan membuat lebih mudah untuk menelusuri atau mencari clipart, gambar foto, huruf, simbol dan objek. Corel CONNECT memungkinkan Anda untuk mengimpor ke dalam dokumen Anda, buka mereka dalam aplikasi yang terkait, atau mengumpulkan mereka dalam sebuah nampan untuk referensi di masa mendatang.

- ( Baca Juga : Bekerja dengan layer di CorelDRAW  )
- Reference: www.corel.com

No comments:

Post a Comment