Monday, April 25, 2011

Dapatkan hasil maksimal dari Pick tool di CorelDRAW

Pick tool di Corel Draw : Pernahkah Anda merasa memakan waktu untuk memilih objek dalam proyek-proyek yang kompleks, atau untuk benda ukuran dan teks paragraf? Atau mungkin Anda sudah mencoba untuk membentuk kembali kurva objek dengan cepat dan kemudian menemukan bahwa Anda harus beralih alat untuk memilih node pada objek? Tips berikut ini menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk melakukan semua tugas ini cepat dan mudah dengan menggunakan Pick tool.
 pick_01_tool
Untuk memilih salah satu objek
  • Menggunakan Pick tool, drag marquee sekitar objek untuk memilihnya. Jika bagian obyek yang tersembunyi di balik obyek lain, tahan Alt sambil menyeret, dan lampirkan hanya sebagian objek. Menggunakan pengubah Alt membantu Anda dengan cepat memilih objek dalam proyek-proyek yang kompleks.
    pick_02_select_sky
Langit di clipart ini dipilih dengan menyeret tenda di sekitar sebagian kecil dari langit sambil menekan Alt.
pick_03_night_sky
Warna yang dipilih langit berubah menjadi biru tua dengan satu klik pada palet warna pada layar. Warna air berubah menjadi biru gelap dengan menyeret sebuah swatch warna
  • Untuk memilih semua objek dalam sebuah gambar, klik dua kali tool Pick.
Untuk ukuran objek
  • Untuk ukuran objek yang dipilih secara proporsional, tarik sudut pegangan. Untuk beralih ke mode bebas-ukuran, tahan Alt sambil menyeret. Free-ukuran mode memungkinkan Anda ukuran objek namun Anda inginkan. Anda bahkan dapat flip obyek sambil menahan tombol Alt .
pick_04_size_proportion
Anda mendapat ukuran objek yang dipilih secara proporsional dengan menyeret sudut pegangan.
pick_05_free_size_flip
Anda mendapat ukuran objek yang dipilih tidak proporsional dan flip itu dengan menekan Alt sambil menyeret sudut pegangan.

Untuk ukuran  teks
  • Untuk ukuran frame teks, klik teks paragraf dengan Pick tool, dan drag pilihan sudut menangani. Untuk ukuran bingkai teks dan teks secara simultan, tahan Alt sambil menyeret sudut pegangan. 
pick_06_text
teks paragraf yang dipilih dapat diubah ukurannya proporsional dengan menyeret sudut pegangan
pick_07_sizefr
Hanya bingkai teks telah diubah ukurannya dalam contoh ini. Perhatikan bahwa teks dalam bingkai sekarang meliputi lima baris bukan empat.
pick_08_sizefr_text
Dalam contoh ini, baik teks dan bingkai telah diubah ukurannya dengan menekan Alt sambil menyeret sudut pegangan. Perhatikan bahwa teks mencakup empat baris, seperti dalam paragraf teks asli

Untuk memilih sebuah node:
  1.  Klik Tools> Options.
  2.  Dalam daftar Workspace kategori, klik Display, dan pastikan bahwa node pelacakan Aktifkan kotak cek diaktifkan. Ketika node kotak centang Aktifkan pelacakan diaktifkan, fitur gertakan tidak tersedia.
    pick_09_display
    Halaman Tampilan kotak dialog Opsi. Simpul Aktifkan kontrol pelacakan dilingkari merah
  3. Menggunakan Pick tool, klik objek kurva. 
  4. Memindahkan penunjuk ke node sampai bentuk kursor negara alat itu muncul, dan klik node.
    pick_10_node
    Node dipilih dengan Pick too  
- ( Baca Juga : Menggunakan opsi spacing di CorelDRAW  )
- Referensi : www.corel.com

      No comments:

      Post a Comment