Saturday, May 21, 2011

Software Pengungkap Foto Palsu

Nirwana Sitoeking : Manipulasi foto mungkin telah di lakukan orang sejak munculnya fotografi itu sendiri. Photoshop merupakan salah satu Program image editing Photoshop yang popular di gunakan untuk keperluan tersebut. Bagi anda yang ingin mengetahui apakah sebuah foto adalah foto asli dari kamera atau atau foto yang telah dimodifikasi, dapat menggunakan program penganalisis Foto JPEGsnoop. Program ini menganalisis beberapa parameter kompresi yang ada dalam setiap header file JPEG. Parameter ini bervariasi, tergantung kamera atau software yang di gunakan. - ( Baca Juga : Software pelacak lagu cerdas  )
  1. Buka sebuah  foto dalam JPEGsnoop untuk menampilkan semua data yang di temukan secara rinci. Informasi seperti apakah foto telah di edit dan dengan editor apa foto tersebut telah dip roses dapat anda temukan di bagian akhir dengan label “searching Compression Signatur”.
  2. JPEGsnoop memiliki sebuah database lengkap berisi berbagai model kamera. Anda pun dapat menambahkan model kamera tertentu yang belum ada pada database nya. Load sebuah foto yang di buat dengan kamera tersebut ke dalam program dan pilih “Add Camera/SW to DB”.
  3. Program ini pun dapat menganalisis AVI bila memakai format MJPEG untuk itu, pilih “File | Open Image” Dan ganti “File Type” ke “AVI”.
  4. Klik pada “”Tools | Image Search FWD” Selesai.

    No comments:

    Post a Comment