Friday, March 23, 2012

Mengenal Fungsi Text Tool Dalam coreldraw

Coreldraw, selain sebagai software untuk menggambar, dapat juga digunakan sebagai platform
untuk publishing.
Sebagai sebuah publisher, Coreldraw antara lain harus:
  1. Dapat dengan mudah melakukan layout. Layout adalah pengaturan tata letak antar obyek dalam sebuah publikasi. Karena Coreldraw tidak saja object- oriented, tapi juga layer- oriented, maka jelas Coreldraw memenuhi syarat sebagai sebuah software publisher.
  2. Dukungan penuh terhadap teks dan editing teks. Coreldraw memiliki banyak tool dan fungsi yang berhubungan dengan teks, yang akan kita bahas dalam artikel ini.
  3. Hubungan yang harmonis antara gambar dan teks. Coreldraw dapat memasukkan gambar ke dalam teks, dan sebaliknya, menyingkirkan teks yang ter- overlap atau tertutup oleh gambar secara otomatis.
  4. Wysiwyg. Sifat “What you see is what you get” harus dimiliki oleh semua software yang mengakui dirinya sebagai software publisher. Wysiwyg mengandung arti bahwa apapun yang dihasilkan printer, akan sama persis dengan apa yang anda lihat pada tampilan di monitor, baik dalam hal bentuk, ukuran, warna (memerlukan fungsi color matching), dan sebagainya, sesuai kemampuan printer dan monitor yang digunakan. Dalam hal ini, kemampuan Coreldraw lebih dari cukup.

read more »

No comments:

Post a Comment